Diskominfo dan BPS Beri Pelatihan OPA SISD

teropongmedia.com Sangatta– Sebanyak 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberikan pelatihan operator pengelola aplikasi (OPA) sistem informasi statistik daerah (SISD), yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Badan Persandian Statistik (BPS) Kutai Timur (Kutim), Selasa 23-25 Juli 2019, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) ruang Damar Kawasan Bukit Pelangi.

Kepala Diskominfo Kutim, Suprihanto mengatakan tujuan pemberian pelatihan operator pengelola aplikasi agar mempermudah kinerja OPD dalam memberikan laporan atau informasi kepada bupati maupun masyarakat yang ingin mengaksesnya.

“Jadi SISD ini berguna untuk memberikan informasi mengenai perkembangan Kutim, bagi masyarakat yang ingin tahu bagaimana sistem pemerintahan bisa langsung cek di kabupatenkutaitimur.go.id, seluruh data ada disana, hanya saat ini masih proses untuk integritas,” terangnya.

Bupati Kutim Ismunandar yang diwakili oleh Asisten l Suko Buono dalam sambutannya menuturkan SISD merupakan satu akses yang dapat dilihat dari satu pintu dari tingkat daerah hingga provinsi.

“Menjadikan Kutim sebagai Smart City meliputi enam aspek yaitu smart government, branding, economy, society, living, and environment. Juga diharapkan sebagai bentuk dan upaya serta langkah konkret serta nyata untuk mendukung smart city dan dapat dilihat dari satu pintu saja,” ungkapnya.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *