Renovasi, Polres Sasar Ponpes Hidayatul Hikmah

SANGATTA – Ponpes Hidayatul Hikmah yang berada di KM. 7 Jalan Pertamina yang terletak di Kecamatan Sangatta Selatan direnovasi, Selasa (23/7) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang digalakkan oleh Polres Kutim, bermitra dengan Pemerintah Kutim dan PT. Pertamina EP Asset V Field Sangatta.

Jika ditilik, kondisi pesantren tersebut sudah menua. Sehingga tempat ini dipilih untuk diperbaiki.

Dikatakan oleh Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polres Kutim kepada masyarakat.

“Kondisi Ponpes Hidayatul Hikmah kondisinya benar-benar membutuhkan. Makanya kami menyasar kemari,” ujarnya dalam sambutan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang didampingi Kepala Dinas Sosial Kutim, Jamiatul Khair Daik menyapaikan bahwa pemerintah komitmen membantu masyarakat. Salahnya program bedah rumah ataupun renovasi rumah.

“Tempat yang mampu membantu masyarakat, apalagi tempat untuk mengenyam pendidikan sangat penting untuk dibantu. Maka dari itu kami tidak tingga diam,” tuturnya.

Ditargetkan renovasi ini rampung pada Agustus mendatang, supaya seluruh santri bisa kembali menjalankan aktifitasnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *