Evaluasi Fasilitas Kampanye, KPU Janji Perbaiki Sistem Pemutakhiran Data

teropongmedia.com Sangatta– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) gelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilihan Umum Serentak 2019 bersama puluhan LO Partai Politik (Parpol). Dalam rapat tersebut Kepala KPU Kutim, Ulfa J Farida mengatakan akan memperbaiki sistem pemutakhiran dan beberapa lainnya.

“Kedepannya kami akan perbaiki sistem, pecah TPS dan lainnya yang kurang pada pemilu sebelumnya, jika ada kekurangan akan disampaikan ke KPU RI melalui Provinsi,” ujarnya pada Senin (29/7).

KPU Kutim mengharapkan agar bersama-sama membenahi dan menata ulang segala sistem dan kinerja, menurut Ulfa jika ada yang sudah pas maka harus dipertahankan.

“Dalam tujuan utama dalam evaluasi kali ini agar mengetahui apa yang kurang dan apa yang sudah pas, jika sudah pas maka dipertahankan dan yang kurang akan dievaluasi ulang untuk memperbaiki pemilu mendatang,” tambahnya.

Rapat evaluasi fasilitas lebih menekankan sosialisasi dan juga mengingatkan kembali terkait aturan dalam kampanye pemilihan umum kepada para LO parpol. Rapat evaluasi tersebut juga mengacu kepada surat KPU RI nomor 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 tangga 10 Juli 2019, perihal kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu serentak tahun 2019. (Fys)

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *