651 Peserta Ikuti Jumbara lV Se-Kutim, Harap Remaja Sebagai Kader Relawan

teropongmedia.com Sangatta– Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Indonesia yang diikuti sekira 651 peserta dari tujuh kecamatan se-Kutai Timur (Kutim) diantaranya Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung, Bengalon, Kaliorang dan Muara Wahau. Jumbara PMR sebagai merupakan kumpulan remaja kader relawan.

Terdiri dari lima Sekolah Dasar (SD), delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sejumlah Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Kutim. Jumbara hanya diikuti oleh sekolah yang memiliki ekstrakulikuler PMR.

Ketua Panitia Jumbara, Ferdi Logo mengatakan kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada remaja-remaja di Kutim.

“Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan dan remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalang merahan,” terangnya.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang diwakili oleh Staff Ahli Hukum Pemkab Kutim, Syahrir membuka Jumbara, berharap para PMR Kutim ada yang mewakili sebagai duta PMR untuk event nasional.

“Semoga di kegiatan nasional mendatang Kutim bisa memiliki duta sebagai perwakilan dan anak-anak terhindar dari narkoba. Harapannya Kutim memiliki generasi muda yang tangguh,” pungkasnya.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *