Polres Kutim Ungkap Dua Peredaran Sabu Sekaligus

SANGATTA – Peredaran sabu terus ditekan oleh Polres Kutim, dimana kali ini pihaknya berhasil melakukan pengungkapan di Jalan Pendidikan Desa Wana sari RT 7, Kecamatan Muara Wahau.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasatreskoba Iptu Mikael Hasugian mengatakan Tim Opsnal mengamankan MAM (19), warga Jalan Baung Desa Wana Sari.

Ia menjabarkan kronologi kejadian, menurutnya, saat itu, pelaku sedang berkendara di Jalan Pendidikan dan melintas di depan aparat kepolisian yang sudah membuntutinya sejak sore. Terbukti, saat dilakukan penggeledahan pakaian didapati barang bukti.

“Ada satu poket diduga berisi sabu yang dijatuhkan dari celananya. Dengan total berat 0,26 gram dan diakui milik tersangka. Sehingga ia pun langsung kami amankan,” katanya pada Kamis (1/8) kemarin.

Selang satu hari, tim opsnal kembali memperoleh informasi terkait peredaran narkoba di Kecamatan Muara Wahau juga. Kali ini di Desa Nehas Liah Bing. YL alias Memes alias Anto diamankan di rumah kontrakannya di Jalan Log Pon RT 47 Desa Nehes Liah Bing, Rabu (31/7) sekira pukul 11.30 siang.

“Setelah mendapat informasi tentang tersangka, kami melakukan penggrebekan di rumah kontrakannya. Di dalam kamarnya kami temukan empat poket kecil seberat 3 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Sabu tersebut diakui milik tersangka. Sehingga ia pun kami bawa ke Makopolres Kutim untuk diamankan,” tuturnya.

Atas pelanggaran itu, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1 ) jo pasal 114 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman lima tahun pidana kurungan dan denda Rp 1 miliar, subsider kurungan. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *