Wabup Minta Seluruh OPD Pasang Bendera

teropongmedia.com Sangatta– Menjelang Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 74, Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) memberikan imbauan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menaikan bendera merah-putih dan memasang umbul-umbul di sekitaran kantor masing-masingm

“Buatkan edaran mengenai kewajiban memasang bendera, seluruh OPD harus segera menaikannya, saya sudah keliling terdapat beberapa kantor yang belum mematuhi kewajiban itu,” terangnya saat Coffee Morning, Senin (5/8).

Selain itu, Kasmidi juga meminta agar dibentuknya tim khusus untuk menyisir sepanjang jalan protokol Yos Sudarso. Menurutnya, jika masih banyak pertokoan yang belum memasang agar dapat diberi imbauan.

“Nantinya setelah dibentuk tim khusus, langsung segera lakukan penyisiran di sepanjang jalan protokol, lihat toko atau bangunan yang berada di sempadan jalan agar segera menaikan benderanya,” ujarnya.

Ditambahkan juga kepada setiap RT agar memasang atribut perayaan Agustus seperti umbul-umbul dan lainnya agar semarak kemerdekaan kian terasa.

Menurutnya, memeriahkan hari kemerdekaan dengan memasang bendera atau umbul-umbul adalah bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *