Lama Dinanti, Akhirnya Muara Bengkal Miliki Pasar

SANGATTA – Pasar dengan sebutan “Pasar Rakyat Muara Bengkal” yang baru saja diresmikan Bupati Kutim, Ismunandar diketahui memiliki 188 lapak dan 14 kios. Hal ini menjadi impian warga setempat sejak bertahun-tahun lamanya.

Sebab, jika ingin berbelanja, memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga Muara Bengkal harua menjangkau dengan jarak yang relatif jauh.

Sehingga, dengan berdirinya pasar yang memiliki fasilitas lengkap ini mampu mendorong perekonomian kecamatan tersebut, sebab segalanya telah tersedia dan siap digunakan setelah diresmikan.

Pasar tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar pada saat lawatannya ke pedalaman Kutim, Senin (5/8) lalu. Pada kesempatan itu, bupati mengatakan bahwa, dengan berdirinya bangunan pasar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. karena tentu, dalam pasar ini akan terjadi interaksi pertukaran antara konsumen atau pembeli, penjual hingga pemasok.

“Selain itu akan sangat diuntungkan karena tidak lagi terpencar tetapi sudah terpusat. Saya minta di samping pasar dibuatkan tempat kuliner, harapannya, supaya pasar ini menjadi pusat perbelanjaan di Muara Bengkal,” pintanya.

Diresmikannya pasar ini, Ismunandar menginginkan agar seluruh pedagang yang sudah memiliki tempat agar segera ditempati berdagang. Baik di lapak maupun kios yang telah disediakan jangan sampai hanya dibangun saja namun kosong.

“Kalau tidak ditempati maka akan diberikan kepada pedagang yang lain. Pedagang juga harus menjaga kebersihan pasar,” tegasnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *