Idul Adha, Satu Rumah Dilahap si Jago Merah

SANGATTA – Hari Raya Idul Adha senantiasa dirayakan dengan gembira oleh umat muslim, naas Kaspul Anwar (56), pemilik rumah yang beralamat di Jalan Cendrawasih No 91 APT Pranoto RT 50, Dusun Singakarta Kecamatan Sangatta Utara, harus mengiklaskan kediamannya terbakar sekira pukul 12.20 pada Minggu (11/8).

Seperti yang dilontarkan oleh Rahel (18), saksi pertama yang melihat kobaran api, hingga ia bergegas melaporkan pada Pemadam Kebakaran terdekat.

“Saya kebetulan melintas, melihat api dari arah dapur. Lalu saya teriak, hingga warga pada datang. Kemudian ada perempuan jilbab kuning keluar dari rumah, warga yang datang sibuk mengeluarkan mobil dari parkiran dalam, saya bergegas ke kantor pemadam STQ,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi.

Hal lain diungkapkan oleh saksi lain bernama Budi Asmadi (58), yang merupakan tetangga korban. Dia melihat kebakaran pertama kali dan bergegas cepat melakukan penyelamatan darurat.

“Kami lagi memotong daging kurban disini. Tidak jauh dari lokasi kebakaran, melihat api dari rumah yang terbakar yang berjarak sekira 50 meter, kami berupaya memberi bantuan sebisanya,” katanya.

Dari pantauan lapangan, sekira empat unit pemadam diterjunkan. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, damkar berhasil menguasai api. Terlihat pula tim kesehatan dari PMI ikut terjun ke lapangan. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *