TC Disentralisasi Menuju Pra Pon, Pertina Kirim Empat Atlet

SANGATTA – Perencanaan pergelaran Pra PON, yang digadang-gadang akan terlaksana pada September 2019 mendatang, membuat Pertina Kutim bersiap siaga dengan mengirimkan keempat atletnya.

Hal itu bertujuan untuk menyaring atlet-atlet melaju ke PON 2020 di Papua nanti. Keempat atlet tersebut merupakan kebanggan Kutim yang kerap berlaga pada event tertentu.

Atlet tinju itu diberangkatkan ke Samarinda untuk mengikuti TC disentralisasi, pada Senin (12/8) kemarin. Nantinya, atlet harus mengikuti serangkaian tes fisik dan kesehatan oleh Pemprov Kaltim.

Ketua Pertani Kutim Ahlang Edi mengatakan keempat atletnya akan berlaga di empat kualifikasi yang berbeda, yakni kelas pertandingan yang akan diikuti para atlet tinju, dengan kategori kelas 91 kg oleh Silas Ratu Embo, Welter Ringan 64 kg Yohanis Maimina, kelas Bantam 56 kg Jeainudin dan Kelas Welter 69 kg Indra Ashari.

“Ada empat kelas yang akan mereka ikuti, semoga atlet kami dapat mengaharumkan nama Kutim,” ujarnya.

Ahlang menambahkan hingga saat ini Pemkab Kutim masih belum memberikan dukungan yang signifikan kepada atlet tinju. Bahkan Pertina masih mengeluarkan biaya pribadi dalam memberangkatkan atletnya.

Ketua KONI Kutim, Heriansyah Masdar menyampaikan dukungannya kepada para atlet Kutim yang mengikuti TC Disentralisasi di Samarinda.

“Alhamdulillah, Ketua Pertina Kutim mengantarkan para atletnya kemari dan bertemu dengan saya. Kami sangat mendukung baik secara moril atau lainnya, semoga para atlet tetap semangat, sehat serta memberikan yang terbaik untuk Kutim. Sukses untuk Pertina Kutim,” tutupnya.

Penulis :Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *