Siap Kibarkan Bendera, Paskibraka Dikukuhkan Bupati Kutim

SANGATTA – 36 putra-putri terbaik dari sejumlah kecamatan di Kutim di kukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih, di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pada Jumat (16/8).

Puluhan anggota Paskibraka ini akan mengibarkan bendera di Halaman Kantor Bupati, besok (17/8) sebagai tanda merayakan HUT 74 Republik Indonesia.

Ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan ikat pinggang pada perwakilan Paskibra terpilih oleh Bupati Kutim, Ismunandar, setelah sebelumnya mereka serempak membacakan ikrar dan mencium bendera merah putih satu per satu.

“Mereka mengemban amanah bukan hanya untuk pengibaran besok saja, tetapi setelahnya akan tetap menjadi contoh bagi lingkungan sekitar,” ujarnya saat diwawancarai usai pengukuhan.

Setelah kurang lebih dua pekan berjuang dan dilatih oleh TNI-Polri, ke 36 peserta itu akan menemui puncak perjuangannya saat hari ha. Sehingga Ismunandar berharap agar seluruh peserta yang terpilih dari beragam sekolah ini dapat menjaga kesehatan agar tampil stamina.

“Saya harap seluruh anggota bisa totalitas menyelesaikan tugas ini. Tetap semangat dan tanggung jawab,” harapnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *