Gelar Upacara Kemerdekaan Sederhana, Pemkab Kutim Prioritaskan Masyarakat

teropongmedia.com Sangatta– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 dengan sederhana, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menampilkan tarian kolosal dan teater untuk mengenang jasa pahlawan.

Bupati Kutim Ismunandar menjadi inspektur upacara pada Sabtu (17/8) mengatakan kemerdekaan adalah bagaimana caranya memberikan pelayanan yang mudah bagi masyarakat.

“Kita tak perlu megah-megahan, selalu saya katakan masyarakat harus mudah mendapatakan kebutuhan dasar, kita jangan bermewah dulu jika masyarakat belum terpenuhi. Itulah bentuk kemerdekaan kita kepada masyarakat, perjuangan itu untuk rakyat kami, yang diamanahi ini ingin mengimplementasikan untuk mempermudah segala itu,” ungkapnya usai upacara.

Selain itu, Ismu juga menyatakan kebanggaannya kepada pasukan pengibar bendera yang sukses mengibarkan sangsaka merah putih di halaman kantor bupati.

“Paskibnya juga sudah menunjukan performa yang totalitas pada hari ini, selamat atas putra-putri terbaik di Kutim yang telah menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Tepat pada pukul 10:10 Wita Ketua DPRD sementara Uce Prasetyo membacakan proklamasi kemerdekaan RI di panggung kehormatan.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor: LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *