Meriah, Karnaval Sangatta Selatan Diikuti Ratusan Peserta

SANGATTA – Demi meramaikan perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia, Kecamatan Sangatta Selatan turut meramaikan dengan iring-iringan karnaval, pada Rabu (21/8).

Ratusan peserta yang berasal dari seluruh sekolah di Sangatta Selatan, terdiri dari Paud, TK, SD, SMP, dan SMA berkumpul bersama menggunakan beragam pakaian unik.

Terlihat, ada yang menggunakan atribut pancasila, tokoh agama, baju adat dari beragam daerah se Indonesia, profesi, layaknya polisi, tentara, dokter dan lain hal.

Camat Sangatta Selatan, Hasdiah mengatakan tujuan adanya karnaval selain untuk memeriahkan HUT Indonesia, juga ingin memberi keramaian bagi kecamatannya.

“Kemarin kami sudah ikut di Sangatta Utara. Sekarang kami bikin sendiri untuk warga kita,” katanya saat diwawancarai pada Rabu (21/8).

Mereka tampak antusias berbaris rapi mengikuti rute yang ditentukan panitia. Dimulai dari halaman PDAM Unit Sangatta Selatan, melewati Kantor Desa, kemudian ke Jalan Masabang, Pasar, hingga tiba di Halaman SMK Perawat Singa Geweh.

“Alhamdulillah ramai sekali, semuanya menunjukkan Indonesia itu satu-padu,” terang dia.

Di tempat yang sama, Field Manager PT. Pertamina EP Sangatta, Hanif Setiawan mengaku akan terus mendukung masyarakat. Termasuk dalam hal mengembangkan pendidikan. Sebab, banyak hal yang sebelumnya telah diberi bantuan oleh pihaknya.

“Apapun jika itu kepentingan masyarakat, kami akan bantu. Kalau karnaval ini tujuannya untuk pendidikan, sehingga kami bantu transportasi dan akomodasi,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah program ia paparkan. Seperti bantuan posyandu maupun bis perusahaan yang kerap digunakan warga. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *