Sosialisasi Karhutla, Koramil 0909-03/ Muara Wahau Turun ke Masyarakat

SANGATTA – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan kepedulian Babinsa, Kodim 0909/Sangatta melalui Koramil 0909-03/ Muara Wahau, melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Jabdan Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur pada Senin (26/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Muara Wahau, Irang Ajang, Babinsa Peltu Yuli, Kepolisian Muara Wahau, stakeholder, dan ratusan masyarakat.

Babinsa Desa Jabdan, Peltu Yuli mengatakan kebakaran hutan dan lahan sangat berbahaya untuk masyarakat setempat, bahkan dapat berdampak pada kawasan sekitar. Sehingga, pihaknya berusaha mengedukasi warga Kutim agar mampu mengantisipasi.

“Apabila tidak bisa ditangani dengan baik, dampaknya bisa merambah ke luar negeri. Oleh sebab itu masyarakat harus mengerti tentang akibat dari karhutla dalam kehidupan,” kata dia.

Ditempat terpisah, Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh M. Jabal menuturkan bahwa Babinsa ikut serta melakukan sosialisasi bersama sejumlah elemen, yang bertujuan untuk menekan bahaya karhutla. Dalam hal ini, menurutnya jajaran TNI siap memberikan bantuan berupa materi maupun tenaga.

“Kami siap memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk dalam mensosialisasikan bahaya Karhutla di wilayah masing-masing,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *