TK2D dan Honorer Wajib Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Muhamad Romdhoni

teropongmedia.com Sangatta– Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Muhamad Romdhoni, mengajak pemerintah memprioritaskan jaminan sosial bagi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) atau tenaga honorer yang berada di Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim).

“ASN kan wajib ikut jaminan Taspen, untuk non ASN atau TK2D setidaknya juga wajib memiliki BPJS-KT, BPJS Kesehatan dan BPJS-KT itu berbeda,” jelas Kepala BPJS-KT Muhammad Ramdhoni.

Rabu, (28/8/2019) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan perjanjian kerjasama (MoU) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-KT) kantor cabang Bontang tentang pelaksnaan program jaminan sosial ketenagakerjaan dan penerapan sanksi tidak mendapat pelayanan publik tertentu (TMP2T).

Sekretaris DPMPTSP Kutim, Syaiful Anwar mengatakan, BPJS-KT sangat menguntungkan bagi peserta terkait keikutsertaan jaminan sosial yang menjamin kecelakaan kerja.

“Potongannya sangat terjangkau, untuk TK2D hanya Rp.5.400 saja perorang tapi manfaatnya sangat besar bagi peserta. Apalagi bagi yang bekerja dilapangan dengan resiko yang tinggi, sangat wajib ikut di BPJS-KT,” jelas Syaiful.

Ditambahkan, DPMPTSP juga telah menyiapkan wadah untuk BPJS-KT dan Kesehatan, dimana jika ada perorangan yang akan mengurus tak perlu jauh cukup melalui satu pintu.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *