Disdukcapil Akan Buka Program Sebulan Bersama Dukcapil di HUT Kutim

teropongmedia.com Sangatta– Perayaan hari jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke 20 nampaknya sangat dinanti oleh masyarakat Kutim, tak terkecuali Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang berencana akan membuka program “Sebulan Bersama Dukcapil”.

Program ini dikhususkan untuk pelayanan kependudukan yang menargetkan 1.000 perekaman, nantinya Disdukcapil akan membuka pelayanan selama satu bulan penuh sampai menjelang puncak HUT Kutim.

“Bagi yang ingin mengurus administrasi kependudukan, pada September ini kami akan buka program sebulan bersama Dukcapil, akan kita layani masyarakat terutama yang akan melakukan perekaman, jadi pada saat blanko sudah ada, kami akan cetak saja lagi,” jelas Kepala Disdukcapil Januar Harlian Putera Lembang Alam.

Januar juga menambahkan, dirinya akan memberikan reward bagi petugas pelayanan, nantinya para petugas pelayanan akan diberikan kuisioner, dan akan dinilai oleh masyarakat, ini juga bertujuan untuk memotivasi para petugas pelayanan untuk lebih maksimal lagi.

“Saat HUT Kutim, kami juga akan adakan reward bagi petugas pelayanan, kemudia terbagi tiga juara, di depan petugas akan ada kotak, masyarakat akan menilai kepuasannya dalam pelayanan dari petugas, dan reward ini khusus untuk petugas pelayanan saja, dan rata-rata mereka masih TK2D, jadi itu sebagai penghargaan khusus juga,” ujarnya.

Sedangkan untuk stand expo, sambung Januar, itu dikhususkan hanya untuk perekaman kartu indentitas anak (KIA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *