PDI Perjuangan Usung Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020

SANGATTA – Tim penjaringan PDI Perjuangan meraup dua nama yang berasal dari kadernya sendiri, memberanikan diri maju ke Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur pada 2020 mendatang, pada Kamis (5/9).

Dua kandidat itu yakni Agiel Suwarno yang kini juga menjabat Ketua DPC dan Yusuf Silambi selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutim.

Dijelaskan oleh Wakil Ketua Tim Penjaringan, Lukas Himuq menargetkan minimal empat bakal calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan. Hingga saat ini pihaknya telah meraih 50 persen pendaftar.

“Dua nama siap maju, sejak pembukaan pada 2-8 September dan pengembalian terakhir pada 17 September 2019. Kami optimistis bisa mencapai target, minimal empat atau lebih,” ungkapnya saat disambangi di sekretariat.

Jika telah lengkap pihaknya akan mengirimkan berkas ke DPD untuk disaring dan diputuskan oleh DPP.

Di tempat yang sama, salah satu anggota DPRD Kutim, Yusuf Silambi mengaku siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kutim dalam Pilkada 2020 mendatang. Diusung oleh PDI Perjuangan, dirinya menyatakan siap memperjuangkan hak rakyat dan menekan angka defisit daerah.

“Fraksi ini meminta kesediaan saya mendaftar sebagai calon wakil bupati untuk membangun Kutim bersama calon bupati nantinya. Sejauh ini belum ada pasangan, tapi saya siap maju,” terang dia.

Tak hanya itu, dukungan keluarga dan warga Kutim menurutnya merupakan aspek penting, khusunya masyarakat Toraja dan Jawa. Berasal dari hal itu, menurutnya kekuatan masa yang dicapainya mampu menembus pada standard wabup.

“Ada dua masalah yang akan diprioritaskan, yakni pendidikan dan kesehatan. Background saya juga ekonomi, saya akan mengupayakan gaji tidak terlambat lagi. Dengan bekerjasama bareng DPRD dan Bupati nanti. Kuncinya ada di cash flow,” tutunya.

Dia meminta dukungan pada seluruh masyarakat agar dapat mempercayakan dirinya untuk maju dan membangun daerah. Untuk itu, ia siap melepas jabatan yang ada yakni Anggota DPRD Kutim periode 2019-2024.

“Kalau memang begitu proseduralnya, saya siap untuk lebih berkembang,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *