Petugas Damkar Kutim Keluhkan Kurangnya APD

teropongmedia.com Sangatta– Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) non PNS, Donny Malewa mengeluhkan kurangnya alat pelindung diri (APD) atau safety equipment dimana kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang disekelilingnya.

Saat ini Donny mengatakan kelengkapan yang ada sangatlah kurang, Ia mengaku sudah sejak lama mengajukan namun tak kunjung dapat respon.

“Sudah lama kita ajukan APD, tapi sampai saat ini belum ada respon, helm yang ada sekarang ini sangat kurang setiap pos hanya diberikan empat saja,” jelasnya Kamis (12/9/2019).

Tak hanya kekurangan helm, Donny juga menambahkan petugas damkar saat ini juga kekurangan baju anti panas, sepatu safety, dan masker.

“Kewajiban bagi petugas damkar menggunakan bermacam APD seperti pelindung wajah, hood, pakaian pelindung, sarung tangan, helm Safety dan alat keselamatan lainnya, namun keadaan tidak mendukung sehingga kita gunakan yang ada saja yang penting warga tertolong,” tutupnya.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *