Kembalikan Formulir, Mahyunadi Maju jadi Calon Bupati Kutim

SANGATTA – Melenggang maju menjadi bakal calon Bupati Kutai Timur periode 2020-2025 telah ditempuh dengan langkah serius oleh Mahyunadi. Berhimpun di Partai Golongan Karya (Golkar), dirinya memberanikan diri mengambil formulir di PDI Perjuangan dan Demokrat.

Ditemani oleh istri, keluarga dan ratusan anggota yang seragam mengenakan pakaian serba putih, dirinya mengaku optimistis untuk membenahi Kutim di periode selanjutnya.

Mahyunadi mengatakan tujuannya menyambangi sekretariat DPC PDI Perjuangan dan Demokrat Kutim untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon pemimpin daerah.

“Saya memantapkan langkah politik ini dengan penuh keyakinan, saya siap maju menjadi calon Bupati Kutim,” tegasnya dalam sambutan pada Jumat (13/9).

Dia mengaku banyak yang bertanya akan pilihannya menjalin koalisi dengan parpol lain. Bukan tanpa alasan, menurutnya hal itu dilakukan semata untuk membangun dan mengabdi menjadikan Kutim lebih maju.

“Saya kader di Golkar, banyak yang tanya kenapa ke PDI Perjuangan, karena partai ini merupakan pemenang di Indonesia,” tuturnya.

Dia menceritakan kesalahan yang dilakukannya pada 2015 lalu, saat dirinya mundur dari pilkada. Sebab diminta melepas jabatan DPRD. Baginya hal itu tidak akan terulang di tahun depan.

“Saya melakukan jejak pendapat ulang karena harus mundur dari DPRD. Tapi keluarga saya meminta untuk tetap menjadi DPRD. Makanya saya dulu bertahan. Tapi sekarang tidak. Saya siap maju, tidak ada kata mundur lagi. Walaupun harus dipecat di DPR Provinsi. Kalau nanti ada kabar mundur lagi, cabut saja slogan Sang Petarung,” ungkapnya.

Hal senada dilontarkan saat mengunjungi Sekretariat Partai Demokrat, Mahyunadi berharap mendapat dukungan penuh dari partai koalisi.

“Saya berterimakasih pada Demokrat sudah mau menerima kedatangan anggota keluarga kamo yang sangat banyak. Ini membuktikan bahwa kami serius, saya juga berharap untuk bisa didukung,” tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim, Agiel Suwarno menyatakan Mahyunadi telah mengembalikan berkas lengkap. Pihaknya telah menerima dengan baik kedatangan mantan Ketua DPRD Kutim ini.

“Informasi yang direkam oleh tim penjaringan ada 10 orang, Pak Mahyunadi sudah mengembalikan kelengkapan berkas. Penyerahan berkas di 18 September nanti akan diserahkan ke DPD baru ke DPP pada 23 September 2019,” terangnya.

DPP Partai Demokrat, Irwan didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kutim, Jepi Darsono, memberi dukungan penuh pada Mahyunadi.

“InsyaAllah kami akan mendukung Mahyunadi dengan baik. Semua prosedural akan dikerjakan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *