Lahir di Kutim, HIPO Internasional Sejahterakan Masyarakat

SANGATTA – Organisasi Masyarakat (Ormas) Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional DPC Kutai Timur hadir untuk mensejahterakan masyarakat dengan mengimplementasikan lima pilar.

Ketua DPD HIPO Internasional Kaltim, Kusnawan Hendra
Sekretaris, Budi Utomo serta Wakil Ketua menyerahkan SK pada Ketua dan Sekjen HIPO Internasional

DPC Kutim, Angga Redi Niata SE dan Suryanto.

Adapun kelima pilar ini yakni, pertama mensejahterakan dengan memberi reward harian dan subsidi harga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan memberikan aset jangka panjang.

Kedua, memanusiakan dengan memberi pengobatan hingga sembuh, dan santunan serta beasiswa untuk ahli waris anggota HIPO. Ketiga mendampingi setiap masalah hukum dan permodalan bisnis. Keempat mencerdaskan, dengan memberikan training bisnis rutin bagi anggota secara online maupun ofline. Kelima, membahagiakan dengan memberi aset mewah dan kebutuhan wisata Eropa.

Ketua HIPO Internasional DPC Kutim, Angga Redi Niata SE menjelaskan tujuan didirikannya ormas ini untuk mensejahterakan masyarakat Kutim, dengan menargetkan kurang lebih 50 ribu orang anggota.

“Kami berupaya membantu meringankan kebutuhan anggota yang telah tergabung. Di dalamnya ada sub bidang kami mensubsidi beras premium, dari Rp 12 ribu jadi Rp 7 ribu. Yang penting bisa memenuhi,” ujarnya saat diwawancarai.

Salah satu tujuan lain dengan segudang wacana, pihaknya berencana menghilangkan harga administrasi dengan aplikasi jual-beli. Pasalnya, dengan adanya ini, dia memprioritaskan bidang ekonomi kerakyatan menjadi program unggulan. Dimana semuanya dari, oleh dan untuk anggota.

“Inginnya kami di salah satu aplikasi bisa menghilangkan biaya admin, contoh pembelian pulsa bisa lebih murah. Inilah kemudahan anggota. HIPO terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekjen HIPO Internasional DPC Kutim, Suryanto memaparkan peranan organisasi tersebut menyasar hingga ke UKM, pihaknya mengaku siap untuk melakukan pembinaan sesuai dengan salah satu poin dalam lima pilar.

“Anggota HIPO itu dari semua kalangan, termasuk menengah ke bawah. Kami siap membina bahkan membantu untuk memasarkan produk, bahkan bisa disinkronkan hingga ke luar negeri, dengan berkoordinasi dengan DPD dan DPP, dengan berpatokan pada HIPO Bisnis Manajemen (HBM),” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *