Peringati Hut TNI 74, Kodim 0909/Sgt Gelar Donor Darah

teropongmedia.com Sangatta– Kodim 0909/Sgt dan Korem 091/ASN gelar Bakti Sosial berupa Donor Darah dalam rangka Hut TNI Ke-74. bertempat di Kantor PMI Jalan Cendana Desa Sangata Utara Kecamatan Sangata Utara Kabupaten Kutim Selasa, (1/10/2019).

Guna mendukung acara tersebut puluhan Personel Prajurit Kodim 0909/Sgt dan Korem 091/Asn turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Dandim 0909/sgt Letkol Czi Pabate melalui Pasiter Kodim 0909/Sgt Kapten Infanteri Imam Nawawi
mengatakan gelaran bakti sosi ini selain sebagai bentuk sinergitas antar instansi juga sebagai bentuk kepedulian sosial guna membantu mengatasi kekosongan stok darah di PMI.

“Kegiatan ini juga bertujuan memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini,” ucapnya.

Ditambahkan, dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh. Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya.

“Bagi pendonor dan penerima tentu akan sama-sama menerima manfaat kesehatan, semua dapat terselamatkan,” tambahnya.

Juga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dapat terus ditanamkan dan terpelihara dimasyarakat dan dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini tentu juga akan meringankan beban pemerintah daerah dalam pemenuhan kebutuhan darah.

“Kita juga mengajak seluruh komponen masyarakat diwilayah kecamatan lainnya untuk bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, untuk berbuat yang lebih baik, sehingga hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera,” tutupnya.

Penulis : Fitriani Yusuf
Editor : LRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *