HUT Ke 20, Kutim Diramaikan Karnaval Budaya

SANGATTA – Merayakan HUT Ke 20, Kutai Timur mengadakan Karnaval Budaya pada Minggu (6/10). Sekira 38 grup dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen lain termasuk pelajar dan paguyuban berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

Menghibur masyarakat Sangatta, beragam penampilan budaya khas dengan pakaian adat nusantara ditonjolkan.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang melakukan pelepasan karnaval budaya di Jalan Yos Sudarso II, Sangatta Utara memberi dukungan penuh agar perayaan semakin semarak.

“Dukungan penuh juga datang dari pihak ketiga, kami hanya bisa menyelesaikan konsumsinya,” ungkapnya.

Pawai ini diikuti berbagai macam kebudayaan, kelompok dan etnis, dia berharap dapat dijadikan sarana untuk lebih mempererat persaudaran demi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Tak hanya itu, Kasmidi juga memberikan apresiasi kepada siswa SLBN Kutim yang dalam acara tersebut memberikan titik paling depan.

“Terimakasih kepada seluruh peserta, pada SLBN, serta rekan-rekan rider yang telah dapat hadir di acara Karnaval Budaya Nusantara kali ini,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kutim, sekaligus koordinator acara Nurullah melaporkan, jumlah peserta dalam karnaval budaya mencapai 38 grup. Peserta ini sendiri terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kutim, paguyuban dan siswa tingkat SD, SMP dan SMU.

“Saya menghaturkan pada seluruh tamu undangan, acara ini dihadiri oleh 175 undangan,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *