Buka Penjaringan, Gerindra Siapkan Calon Unggul

SANGATTA – Partai Gerindra DPC Kutai Timur (Kutim) membuka penjaringan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 mendatang. Terhitung sejak 7-17 Oktober 2019 dan terbuka untuk umum.

Dalam konfresi pers, yang didampingi langsung oleh Leni Anggraeni yang juga penasehat tim penjaringan, Wakil Ketua M Nawir, Sekretaris Edi Sentosa, Bendahara David Rante, beserta jajaran pengurus partai dan relawan, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Kutim, Sulaeman Hattase mengatakan kegiatan ini diperkenan untuk calon bupati maupun wakil bupati. Jika berminat, katanya calon dapat mendaftarkan diri ke sekretariat DPC Gerindra di Jalan Soekarno Hatta samping eks Kampus STIPER Kutim. Sesuai dengan jadwal jam kerja, yakni pukul 10.00-16.00 Wita.

Pihaknya tidak menargetkan batasan pendaftar, menurutnya tidak ada kuota khusus. Berapapun banyaknya akan diterima dan dikirim ke DPD lalu DPP untuk mengambil keputusan. Bahkan tidak ada kalangan khusus, baik dari partai, pengusaha, birokrat, maupun internal partai.

“Kalau kursi cukup, kami akan berdiri sendiri untuk maju, namun karena kami hanya memiliki tiga kursi, maka ini menjadi alasan untuk melakukan pembukaan penjaringan, hingga saat ini Gerindra belum berkomunikasi dengan yang lain,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku tidak pernah membatasasi putra-putri terbaik dari Kutim, untuk berani mencalonkan diri, bahkan ia memastikan akan memberi dukungan melalui partainya.

Di tempat yang sama, Bendahara Tim Penjaringan Gerindra, David Rante menegaskan dengan penjaringan yang formal tersebut, diharap dapat menjadi penghimpun aspirasi masyarakat dan dapat diangkat ke permukaan.

“Kami yakinkan di Partai Gerindra, tidak sekadar formalitas, tetapi kami mencalonkan orang-orang yang berkualitas,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *