Dapat Mandat, Uce Prasetyo Maju Sebagai Cawabup Kutim

teropongmedia.com Sangatta– Uce Prasetyo Ketua sementara DPRD Kutai Timur (Kutim) siap bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang sebagai calon wakil bupati (cawabup).

Akan menjadi teman duetnya Bupati Ismunandar, Uce Prasetyo siap menjadi Wakil Bupati Kutim diperiode mendatang. Keterlambatan penyerahan formulir dikarenakan dirinya baru mendapatkan mandat dari partai politik PPP Jakarta.

“Karena baru dapan mandat, menugaskan saya untuk maju jadi cawabup, ini tidak semata mata karena keinginan pribadi, tapi PPP yang dapat mandat pemenang pileg, dan majulah saya untuk memperjuangkan program pro rakyat,” terang Uce.

Uce Prasetyo menambahkan, posisinya sebagai ketua sementara DPRD Kutim, akan siap ditinggalkan jika bertarung dalam pilkada 2020 mendatang.

“Konsekuensinya meninggalkan legislatif, yang berat bukan ninggalin jabatan sekarang, tapi harus membayar program janji kepada masyarakat yang milih saya, apapun yang terjadi saya akan tetap penuhi janji saya waktu itu,” timpalnya.

Bagi Uce memiliki sepak terjang, kapasitas kepemimpinan serta elektabilitasnya juga sangat penting, menjalankan program pro rakyat menjadi tujuan utamanya selama ini.

“Selama ini yang diandalkan Kutim adalah batubara, jadi sebelum itu habis harus ada sumber-sumber usaha lain di Kutim ini agar tidak tergantung pada batubara, mempersiapkan pasca tambang, adalah tanggung jawab pemimpin serta memikirkan kelanjutannya, lalu untuk realisasinya akan berjalan,” tutupnya. (Fys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *