BRI Sangatta Beri Apresiasi pada Nasabah

SANGATTA – Dihadiri ratusan masyarakat Kutai Timur, kegiatan rutin yang kerap diselenggarakan dua kali setahun ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga. Bertema “Panen Hadiah Simpedes”, periode 1 tahun 2019, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Sangatta memberi apresiasi dengan membagikan satu unit mobil sebagai grand prize.

Tidak hanya itu, sejumlah motor dan alat elektronik lain menjadi hadiah yang tidak kalah menarik dalam pembagian doorprize. Kali ini, kegiatan dirangkai dengan senam dan zumba yang berlokasi di Lapangan Polder Jalan Ilham Maulana Sangatta Utara pada Minggu (13/10).

Pimpinan Cabang BRI Sangatta, Lutfi Riza Hartawan mengatakan undian yang dilaksanakan dikhususkan untuk nasabah Kutim dari sembilan outlet yang tersebar di sejumlah kecamatan, bahkan hal ini menurutnya dijamin bebas pajak.

Dirinya menjabarkan kinerja BRI terhitung Desember 2018 hingga Juni 2019, yakni total tabungan yang dihimpun terhitung meningkat. Seperti total tabungan (di luar deposito) sebesar Rp 1.155 milyar atau meningkat sekira Rp 62 milyar.

Di sisi lain, dalam hal penyaluran pinjaman atau kredit mencapai Rp 1.376 atau naik sebesar Rp 59 milyar, yang menurutnya semula hanya mencapai Rp 1.317 milyar.

“Adapun khusus penyaluran KUR Mikro dengan plafond maksimal Rp 25 juta secara kumulatif sampai dengan Juni 2019 sebesar Rp 32,7 milyar dengan jumlah debitur 2574 orang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dari gambaran di atas, baginya hal ini mampu membuktikan BRI berfungsi sebagai lembaga intermediari mampu penghimpun dana dari dan menyalurkan kembali ke masyarakat sehingga tidak perlu diragukan lagi.

“Saat ini teknologi semakin canggih, pelanggan tidak harus datang ke kantor, sekarang layanan bisa dilakukan melalui handphone. Pelaku usaha di daerah dituntut lebih inovatif. Rencananya di 2020 nanti kami akan memperbanyak CRM atau mesin tarik-tunai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat, sebab dengan ini masyarakat bisa mendapat penghargaan dari bank yang telah dipercaya.

“Hari ini kita disuguhkan lagi kegiatan sosial dari BRI, hal ini sangat membanggakan, apalagi masyarakat di Kutim sudah semakin paham kalau keuangan memang harus disimpan di Bank,” katanya.

Dia juga sangat bangga atas apa yang telah dilakukan BRI semata untuk membantu perekonomian warganya. Dengan membantu perputaran uang hingga dapat dikembalikan ke masyarakat.

“Karena bank ini sangat membantu masyarakat yang ingin menjadi wirausaha. BRI merupakan lembaga keuangan yang aman dan mampu melindungi masyarakatnya, bahkan selalu menyentuh ke kecamatan pedalaman,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *