Memukau, Drumband Binaan Dandim Tampil di Kutim

SANGATTA – Penampilan memukau dari Drum Band Gita Ananta Santika Yon Zipur 17 AD Kodam VI/Mlw menyita perhatian seluruh peserta yang hadir di Upacara HUT ke 20 Kutim pada Sabtu (12/12) lalu. Ternyata, atraksi tersebut merupakan hasil hasil binaan Komandan Yonzipur 17 AD atau saat ini menjadi Dandim 0909/Sgt, Letkol CZI Pabate.

Dandim sengaja menghadirkan khusus ke 42 personel ini sebagai salah satu hadiah. Bahkan penampilan ini bukan hanya sekali untuk kalangan pejabat saja, namun juga ditampilkan untuk masyarakat yang hadir pada ekspo.

“Kodim sengaja menampilkan drum band tersebut untuk memeriahkan menghibur masyarakat Kutim. Mereka sudah dibina kurang lebih satu tahun lamanya,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap agar seluruh generasi muda dapat berminat untuk bergabung menjadi TNI AD. Sebab menjadi tentara menurutnya banyak kreatifitas yang akan terbangun.

“Banyak yang bisa dikembangkan, kemarin saja kami menampilkan pameran alutsista hingga kerajinan dari ibu ibu Persit. Menjadi tentara banyak hal yang dipelajari,” tuturnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *