Tak Bernyawa, Jenazah Perempuan Ditemukan di Hotel Sangatta

SANGATTA – Penemuan mayat wanita di kamar 117 Hotel Pinang pada Rabu (16/10) malam sempat menggegerkan warga Sangatta, hingga Kamis (17/10) korban yang meninggal dan belum diketahui penyebabnya itu langsung di kebumikan oleh Paguyuban di Kecamatan Sangatta Utara.

Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Slamet Riyadi menjelaskan dirinya belum mengetahui penyebab tewasnya Triwahyuni. Sebab hasil olah TKP menyebutkan di tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik maupun bekas luka senjata tajam.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda pembunuhan, fisiknya juga mulus. Mungkin dia sakit, karena kami menemukan obat sakit kepala di dalam kamar tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Laporan itu ditemukan saat salah satu petugas kebersihan hendak membersihkan kamar tersebut. Dua kali mengetuk, usai pagi hari tidak mendapat respon, petugas itu kembali mengetuk pintu di siang hari.

“Namun tidak ada respon dari dalam kamar. Sehingga petugas cleaning service itu kembali mengetuk pintu di siang harinya, namun sama tidak direspon, baru dia melapor ke petugas lain untuk membuka kamar,” ungkapnya.

Dia juga mengaku belum mengetahui tujuan korban berkunjung ke Kutim. Namun saat dilakukan pemeriksaan kepolisian menemui surat cerai korban dengan suaminya.

“Kami belum tahu tujuan dia datang ke Kutim, entah mencari kerja atau gimana. Kami mendapat informasi tentang keluarganya dari paguyuban, kemudian paguyuban itu mencari tahu keluarganya di Jawa,” tuturnya.

Namun karena minimnya anggaran keluarga, sehingga prosesi pemakaman dipercayakan keluarga kepada paguyuban untuk dimakamkan di Kalimantan. Hasil identifikasi, tubuh jenazah ditemukan telah membiru dan ada bercak muntahan darah.

“Keluarganya bilang dikubur disini saja, karena tidak bisa menjemput sampai ke Sangatta. Jadinya disini saja dikuburkan,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *