Polres Kutim Adakan Salat Istighosah

SANGATTA – Dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, seluruh personel kepolisian yang beragam muslim menggelar Salat Istighosa dan berdoa bersama untuk memohon kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Maruf Amin.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, perwakilan Dandim 0909/Sgt, perwakilan Danlanal Sangatta, perwakilan DPRD Kutim, perwakilan Kajari Sangatta, Ketua FKUB, Ketua PP Muhamadiyah dan 500 tamu undangan, solat dan doa dilakukan di halaman Mako Polres Kutim pada Kamis (17/10).

Lancarnya pelantikan merupakan salah satu kesuksesan Indonesia itu sendiri. Termasuk Kutim. Karenanya. Maka dari itu Kapolres meminta kepada semua masyarakat agar lebih khusyuk dalam berdoa.

“Mari kita berdoa agar seluruh hal menjelang hingga usai pelantikan dilancarkan dan Indonesia tetap aman,” imbaunya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar mampu menjaga kondusifitas daerah agar kebersamaan terjalin, baik antar kerukunan umat beragama, suku dan lainnya.

“Karena kebersamaan itulah kita menjadi kuat, kita bersaudara, kita Indonesia,” katanya.

Usai melakukan deklarasi mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta salat Istighosah dan ditutup dengan doa bersama. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *