Polres Kutim Berbagi di Jumat Barokah

SANGATTA – Memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu, merupakan agenda rutin setiap pekan yang dilaksanakan oleh Polres Kutim melalui polsek di berbagai kecamatan, pada Jumat Barokah.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebab di lingkungannya, masih ada warga yang perlu diperhatikan.

“Polisi itu memang harus membantu warga, maka dari itu kami lakukan ini rutin seminggu sekali,” katanya pada Jumat (25/10).

Kali ini, delapan Polsek kembali mendatangi kediaman masyarakat di kecamatan masing-masing. Seperti Polsek Kaliorang, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kaliorang AKP Pujito, bersama anggotanya melaksanakan giat Jumat berkah dengan memberikan sembako pada seorang lelaki bernama Ulin yang menetap di Jalan Poros Kaliorang-Sangkulirang.

Kegiatan serupa dilaksanakan pula oleh Polsek Sangatta Utara, di hari yang sama Kanit Reskrim Polsek Sangatta Utara Ipda Jaelani, memberikan sembako kepada warga atas nama Niraini di Jalan Apt Pranoto Desa Sangatta Utara.

Kapolsek Kongbeng yang ditemani personelnya, tidak hanya memberi bantuan sembakoo kepada Ningsih yang tinggal di Desa Miau Baru RT 02, namun juga membuka warung gratis di Masjid Imadudin SP 4 Desa Margamulya, dengan membagikan 150 nasi kotak.

Polsek Muara Wahau, oleh Kapolsek AKP Muhammad Yusuf beserta anggota melaksanakan pembagian bantuan sembako kepada Sumiati, warga RT 5 Desa Muara Wahau.

Kapolsek Muara Ancalong melaksanakan kegiatan ini rutin bersama anggotanya, saat ini bantuan itu diantar ke rumah warga kurang mampu di Desa Rantau Sentosa.

Polsek Bengalon, oleh Kanit Binmas Ipda Zamrudin beserta anggota melaksanakan giat Jumat Barokah dengan memberikan bantuan sembako kepada seorang janda berusia 60 tahun bernama. Wanita lansia ini tinggal di Jalan Awang Long RT 02 Desa Sepaso.

Kapolsek Muara Bengkal AKP Zarma Putra melalui Kanit Sabhara Ipda Ali M melaksanakan giat kegiatan bantuan pemberian sembako kepada warga kategori kurang mampu bernama Juriah (63), yang notabenenya tidak memiliki pekerjaan.

Diwakili oleh Kanit Binmas, Polsek Rantau Pulung melaksanakan kegiatan ini dengan memberikan bantuan sembako kepada H. Awaludin, yang merupakan ketua pengurus Masjid Istiqomah. Namun lelaki yang beralamat di Desa Pulung Sari RT 10 blok A tersebut berprofesi sebagai tukang jahit. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *