Danramil Sangatta Pimpin Upacara di SMAN 2

SANGATTA – Untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar Kutim kepada tanah air, sebagai generasi bangsa SMAN 2 Sangatta Utara diberi wawasan kebangsaan. Namun sebelumnya, ratusan pelajar ini diajak melaksanakan upacara.

Dipimpin langsung oleh Danramil 0909-01 Sangatta, Kapten Inf Arif Safardiyatno menjadi inspektur pada upacara bendera tersebut. Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan tujuan dari upacara bendera tersebut yakni untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara, serta membentuk generasi muda agar bisa memberikan contoh di depan umum pada masyarakat maupun generasi muda.

“Tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Dihadapan para siswa, Kapten Inf Arif Safardiyatno mengajak para siswa-siswi agar memiliki mental dan karakter yang baik, baginya sebagai generasi penerus pemuda harus tegas menolak narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

“Semoga dengan upacara bendera ini menambah disiplin bagi siswa-siswi semakin meningkatkan percaya diri dan jiwa nasionalisme,” tuturnya.

Setelah upacara bendera selesai dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh 250 siswa-siswi SMAN 2 Sangatta. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *