Menginspirasi, STIE Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan

SANGATTA – Sebagai bentuk kepedulian dan pengaplikasian Tri Dharma, belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta menggelar kegiatan mengajar di Panti Asuhan Istiqomah Sangatta Selatan pada Minggu (17/11).

Dipelopori oleh Himpunan Manajemen, agenda ini tidak hanya menjadi kunjungan semata, namun juga menanamkan motivasi, mengajak bermain, hingga memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

Ketua Himpunan Manajemen, Riki Rahman mengakui ini merupakan gagasan dari timnya. Pihaknya berinisiatif mengajak rekan lain yang terhimpun dalam BEM, HMJ Akuntansi, serta UKM fotografi untuk menyalurkan kepedulian.

“Iya, ini memang ide dari teman-teman Himpunan Manajemen, tujuannya emang untuk berbagi. Semoga anak-anak senang, dan kedatangan kami sedikit bermanfaat,” ujarnya saat diwawancarai di Aula Panti Asuhan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia STIE Mengajar, Yeni berharap agar anak-anak dapat lebih termotivasi dan semangat belajar demi menggapai cita-cita di masa depan.

“Belajar itu harus ‘on fire’, atau semangat yang membara-bara. Supaya semua keinginan bisa tercapai,” tandasnya.

Terpisah, salah satu pengurus Panti Asuhan Istiqomah, Hadiatna Hamid mengucapkan terimakasih pada seluruh hal yang diberikan pada panti tersebut. Dia mengaku senang, sebab banyak ilmu baru yang dapat diserap oleh anak didiknya. Hal ini dapat menjadi pendongkrak untuk anak menggali wawasan yang lebih luas.

“Animo anak-anak lebih semangat saat kakak-kakak STIE datang. Kami berharap mereka bisa berhasil di dunia dan akhirat,” harapnya.

Menurutnya, zaman sekarang berbeda dengan sejarah. Dimana untuk mencapai kemerdekaan harus menggunakan senjata. Namun saat ini hanya perlu pena.

“Kalau dulu mengubah keadaan dunia dengan senjata, namun saat ini kita mampu mengubahnya dengan pena. Kita harus belajar, untuk lebih peduli pada anak-anak ini,” tutupnya. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *