Kodim Bangun Rumah Korban Kebakaran

SANGATTA – Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Bina Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Kodim 0909/Sgt melalui Koramil 0909-02 Sangkulirang melaksanakan pembangunan rumah Suwardi, salah satu korban kebakaran yang terjadi di Jalan Pantai Santing Desa Benua Baru Ulu Kecamatan Sangkulirang.

Kegiatan ini merupakan salah satu kerja nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

Pembangunan tersebut dilakukan secara gotong-royong oleh anggota Koramil 0909-02 Sangkulirang selama sepekan lamanya.

Danramil 0909-02 Sangkulirang, Kapten Cba Heru mengatakan karya bakti ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya korban yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan bantuan pembangunan rumah tersebut dapat meringankan beban korban. Selain itu diharap bisa menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan,” harapnya.

Dandim 0909/Sgt, Letkol Czi Pabate mengungkapkan kedekatan TNI-rakyat sudah menjadi harga mati oleh karena itu bila mana ada warga masyarakat kita yang sangat membutuhkan pertolongan baik berupa materi maupun tenaga, pihaknya mengaku sangat siaga.

“Saya beserta jajaran siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI-rakyat,” kata dia. (LRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *