Hari Pertama, Mega Bazar Dibuka Bupati

SANGATTA – Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosisasi Pedagang Kaki Lima (Aspal) merupakan agenda yang melibatkan puluhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kutim. Hal ini diharap mampu mendongkrak perekonomian daerah.

Bupati Kutim, Ismunandar sangat mengapresiasi agenda yang dilaksanakan oleh Aspal. Kata dia kegiatan seperti ini jarang dilaksanakan di Kutim. Apalagi anggaran yang dikucurkan murni dari pelaku usaha dan dialokasikan pula untuk perserta itu sendiri.

“Aspal ini hebat, mereka bisa menyelenggarakan pesta se mewah itu tanpa minta dana dari pemerintah,” ujar orang nomor satu di Kutim.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim, Zaini menegaskan kegiatan ini murni teranggarkan dari Aspal. Dirinya menginginkan Mega Bazar mampu menjadi ujung tombak bagi seluruh pedagang di Sangatta.

“Sudah disiapkan 95 lapak, Alhamdulillah saat ini terisi 90. Ini membuktikan pedagang disini sangat berantusias untuk memajukan pendapatan Kutim,” tuturnya.

Pendiri Aspal Kutim, Boim mengakui ini merupakan kali dua pelaksanaan setelah Bakul Fest berlangsung di Kantor Kecamatan Sangatta Utara belum lama ini. Menurutnya, penggiat UMKM Kutim memiliki beragam kemampuan yang layak bersaing di kabupaten ini.

Dalam kondisi sakit, Boim nampak hadir di tengah pembukaan acara yang digelar di halaman parkir Pasar Induk Sangatta Utara pada pukul 10.00 Wita. Padahal di tangannya nampak penanda pasien salah satu rumah sakit.

“Saya hanya diberi waktu satu setengah jam oleh dokter. Saya sempatkan untuk hadir melihat jalannya acara. Semoga Aspal bisa semakim jaya, pelaku UMKM di Kutim juga semakin maju,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *