Kodim 0909/Sgt Gelar Lomba Ketangkasan Berbaris

SANGATTA – Ratusan pelajar di Kutim sangat berantusias mengikuti lomba ketangkasan baris-berbaris yang diselenggarakan oleh jajaran Kodim 0909/Sgt.

Animo tinggi terbukti dari keikutsertaan 20 tim yang berasal dari sejumlah SMP dan SMA di berbagai kecamatan. Tidak hanya berpakaian serba kompak, namun gerakan baris-berbaris serta yel-yel ditampilkan semaksimal mungkin.

Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate melalui Kasdi Mayor Inf Ahmad Albar mengatakan tujuan diadakannya perlombaan baris-berbaris semata untuk memberikan kegiatan yang positif pada seluruh remaja, agar tidak melakukan hal negatif sebagai generasi penerus.

“Kami harap dengan kegiatan ini bisa membangun mental dan kekompakan seluruh generasi muda. Juga menjunjung sportifitas antar sekolah supaya kenal dan tidak tawuran,” katanya saat diwawancarai di lokasi kegiatan.

Kegiatan pelatihan baris-berbaris (PBB) ini dapat membentuk sikap, prestasi dan kerjasama bisa melekat dan terbawa dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau mereka bersikap positif, harapannya bisa menjadi kebiasaan sehingga teman-temannya tertular,” tuturnya.

Tidak hanya pihaknya saja, namun ia pun melibatkan pula Purna Paskibraka, Camat, serta Dinas Pendidikan. Bahkan, sebagian peserta berasal dari kecamatan yang jaraknya cukup jauh.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan kegiatan ini merupakan hal yang sangat membanggakan, terlebih penyelenggaraan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Kodim.

“Tidak hanya untuk diri sendiri, hal ini sangat membanggakan sekolah, kecamatan, serta ajang silahturami antar siswa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *