Kodim Sangatta Mutasi Dua Personel

SANGATTA – Kodim 0909/Sgt kembali melakukan mutasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Pelepasan dilakukan di Makodim 0909/Sgt atau komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta pada Kamis (13/2). Sebelum berpindah tugas, dilangsungkan terlebih dahulu upacara pelepasan personel pindah satuan.

Tidak hanya itu, seorang personel yang memasuki masa pensiun ikut melaksanakan upacara perpisahan itu. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0909/Sgt, Letkol Czi Pabate mengungkapkan ucapan terimakasih kepada personel yang telah dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab mengabdikan diri menjadi TNI, khususnya dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit di Kodim Sangatta.

“Semoga pengabdian yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kodim 0909/Sgt sebagai satuan kewilayahan,” katanya.

Hadir juga dalam pelepasan personel pindah satuan, yakni Kasdim 0909/Sgt Mayor Inf Ahmad Albar, Pasiops Kodim 0909/Sgt Kapten Inf Arif Safardiyatno, Para Danramil jajaran Kodim 0909/Sgt serta ibu ibu Persit Cabang LVI Kodim 0909/Sgt.

Kedua personel yang akan berpindah satuan itu, yakni Letda Arh Hendri. Serta pengabdian yang cukup lama hingga memasuki masa pensiun yaitu pelda Susanto.

“Menjadi tentara itu tidak mudah, banyak yang dilakukan untuk masyarakat. Semoga pengabdian itu masih dipegang di kehidupan memasyarakat,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *