Rekreasi Belanja Meriahkan STQ Sangatta

SANGATTA – Asosiasi Pedagang Kaki Lima (ASPAL) Kutai Timur kembali menggelar event spektakuler. Kegiatan akan dilangsungkan selama sepekan lamanya, terhitung pada hari ini, Minggu 29 Februari sampai 7 Maret 2020 mendatang, di taman bersemi atau STQ Sangatta Utara.

Event kali ini bertema rekreasi belanja. Sebab, agenda bertajuk Sangatta Fantasi kali ini memberikan banyak nuansa dan wahana permainan anak-anak, sehingga para orangtua dapat dengan leluasa menikmati suasana tersebut sembari berbelanja.

Beragam aneka pangan hingga souvernir dan hiburan disajikan oleh Aspal dengan melibatkan sekira 76 pelaku UMKM lokal Sangatta. Hal itu dituturkan langsung oleh pendiri Aspal, yakni Dimas atau lebih akrab disapa Boim.

“Event kali ini, Aspal akan memberikan kejutan yang semarak, karena saya yakin, setelah kegiatan ini, maka STQ akan menjadi ikon kota Sangatta serta jadi taman rekreasi belanja kuliner yang memang sudah ada,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dengan pihak pemerintah Kutim serta Bumdes Sangatta Utara. Tidak lupa, Sangatta Fantasi akan dimeriahkan pula oleh bintang tamu papan atas yang didatangkan dari Ibu Kota Negara.

“Hiburan ini kami persembahkan langsung untuk masyarakat Sangatta dan sekitarnya. Acara ini akan mendatangkan
Kiki Bintang Pantura, Ratu Bilqis, Rock to Billy dan artis-artis lokal”. jelas Boim.

Di tempat yang sama, Bupati Kutim, Ismunandar mendukung penuh kegiatan yang kerap melibatkan UMKM di Kutim. Terlebih hal ini mampu menarik minat masyarakat dan bisa mendongkrak perekonomian.

“Saya sangat mengapresiasi kegaiatan ini, semoga terus terjaga dan bisa berkelanjutan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *